…motret ITB yuk..hunting Savoy kumaha…

12 Jan

mmm..hunting keliling ITB gimana?
mmm..hunting Braga ama Asia Afrika aja gimana?

aula timurwakaka..mungkin kalo pertanyaan ini diajukan ke anak” Jepret pasti akan langsung ditanggapi males dan ilfil.
Bosen gila😛
kayanya gitu” aja dari waktu ke waktu..
hehe..wajar juga si..
tapi kalo kita boleh bernostalgila, kayanya kedua spot ini bisa dibilang ga ada matinya dan pasti memberi kita sebuah kenangan yang ga ada matinya..(yah paling terutama saya dan teman” Jepret lainnya)

angle from Dibawah Pohon RindangSusah payah saya masuk Jepret dulu..nyetak printout..nyetak 4R..dihina” pula fotonya..duit dah ntah brp yg kebuang cuma pengen bisa belajar foto doank (cuma..hihi)
memang kedua spot inilah yang paling sering saya datangi ketika saya masih mengikuti magang Jepret 2003 silam. Mulai dari pake FM10, pake F55, pake F75, ntah pake apapun lagi yang merknya agak asing terdengar..mulai dari pelm paling murah Kodak Pro-apa itu, Lucky Film, ampe sok make film slide macam Provia..tetep aja hasilnya ga bagus” *P
Juga waktu saya membimbing adik” saya magang berikutnya dan berikutnya..Kedua tempat ini memang meninggalkan kesan tersendiri..Kangen Bandung euy..Kangen itebeh..Kangen Savoy cuy..

savoy homanBeberapa hari lalu saya akhirnya kembali lagi ke kedua tempat ini setelah beberapa lama terpisah.Mencengangkan.Kedua tempat ini tetap saja mengindahkan bagi saya. Hati saya tetap saja kagum terhadap 2 tempat ini walaupun otak saya boleh saja bilang,”..bosen gila moto tempat ini mulu..”
Ternyata otak saya sedikit salah, begitu saya melihat kedua tempat ini melalui viewfinder (ditambah lensa yang saya pakai belum pernah saya gunakan di kedua tempat ini; fish-eye)…..WOW!!!

great curve of savoySaya seperti anak yang baru jatuh cinta lagi kepada yang namanya fotografi…setiap sudut pengambilan yang dulu saya pernah ambil seperti tereka ulang pada saat itu..mengasyikan pikir saya..dan saya mungkin memang sedikit lupa saat itu, ternyata memang kedua tempat inilah yang telah membuat saya rela membuang begitu banyak rupiah hingga saat ini hanya untuk menikmati keindahan dan keagungan sebuah karya fotografi.

(p.s. y’all can visit my Facebook or my PhotobloG for more photos..thx)

4 Responses to “…motret ITB yuk..hunting Savoy kumaha…”

  1. Prasetya Yudha January 25, 2009 at 5:32 am #

    waaaaaw……
    mantab bro…IRna ajiiib..wah, btw aku february ke Bandung..hmm..mw hunting ke sana, kemana aja ya enaknya ??? ada saran ?? ya tempat yang surgana buat street hunting di bandung mana iah??…hihihihi

    • dbabigila January 26, 2009 at 1:59 am #

      mmm..haha…jajal asia afrika-alun2-braga…kolonial semua rata”
      kota baru parahyangan juga asik🙂
      salam kenal

  2. verteks September 9, 2010 at 3:00 pm #

    bro ,punten , boleh minta ijin pinjem foto savoy homan gak buat bahan tulisan arsitek belanda savoy homan , albert aalbers dan karya2nya di bandung

    • dbabigila September 9, 2010 at 5:49 pm #

      silahkeun… jangan lupa sumber fotonya aja:)

Leave a Reply

