‘semiskin itukah keadaan saya saat ini ?’

14 Jun

j.co #1

suatu malam saya bermimpi..
aneh tentunya..
diceritakan bahwa saya berada di depan counter sebuah merek dagang terkenal, J.co
diceritakan bahwa saya hendak membeli sesuatu dari produk mereka..
diceritakan bahwa ternyata saya kaget melihat harga-harga dari produk tersebut..
diceritakan bahwa saya seperti tidak ada uang sehingga tidak sanggup membelinya..
tiba-tiba mimpi terputus dan atau tersambung dengan scene yang tidak saya ingat..
sebangunnya saya dari tidur saya waktu itu saya teringat kembali akan mimpi tersebut dan berpikir :
‘semiskin itukah keadaan saya saat ini ?’

j.co #2

saya jadi juga teringat keadaan terakhir saya ketika berkunjung ke J.co beberapa waktu silam bersama pasangan saya :
kami hanya memesan 2 buah donat (masing-masing kami 1 buah) dan tanpa memesan minum.
kami hanya ingin sekedar numpang mejeng di sofa coklat-nya mereka.
walaupun secara jujur saya agak tengsin duduk disebelah manusia yang setidaknya memesan 3 buah dan secangkir kopi atau segelas cappucino.
setting J.co pada waktu kejadian itu ada di Kalibata Mall, sebuah mall strata menengah kebawah yang cineplex 21-nya sekarang hanya menampilkan film-film dalam negeri tanpa film mancanegara sedikit pun.
Setelah mengingat kejadian tersebut dan kemudian mengingat mimpi saya sebelumnya, saya pun berpikir untuk kedua kalinya :
‘semiskin itukah keadaan saya saat ini ?’

j.co #3

hari ini secara tidak sengaja saya kembali mengunjungi Kalibata Mall. Saya pun kembali teringat pikiran-pikiran saya sebelumnya. Saya pun seperti disepet oleh diri saya sendiri. dan kemudian terdengar suara nyaring seorang lelaki, ” Selamat datang di J.co. Boleh saya bantu pesanannya? “. Saya pun tanpa ampun langsung memesan setengah lusin donat dan segelas cappucino. “Bodo amat dah kalo besok harus narik  ojek. Yang penting gw kagak penasaran.“, pikirku saat itu. Mental masak bodoh dan nekad-ku pun muncul, dan hatiku tertawa lega. Pada akhirnya pun saya dan pasangan tidak menikmatinya di sofa coklat yang empuk itu, melainkan hanya di sebuah taman kecil yang sederhana dan tenang. Yang penting dah kebeli lah…

j.co #4

Leave a Reply

